Sakau di Minimarket, Upi Peringatkan Bahaya Narkoba Sambil Teriak “Wee Saya Ditangkap”

oleh

BULUKUMBA, BBC – Publik di kecamatan Bontotiro, kabupaten Bulukumba sontak geger dengan ulah seorang pria yang mempertontonkan aksi nekatnya, nyabu di salah satu minimarket modern. Rabu (18/07/2018) sore.

Dari informasi yang diperoleh, pria itu bernama Taufiq alias Upi (36) warga Dusun Salu’ Bundang, Desa Buhung Bundang, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba.

Loading...

Sejak awal, aksi gila Upi yang kelihatan telah sakau itu mengundang banyak perhatian baik warga yang berbelanja maupun warga sekitar. Lebih parahnya, Upi meracik sabu-sabu di meja kasir.

Aksi Upi tak lepas dari sorotan kamera yang diduga direkam oleh sang kasir minimarket, hingga videonya pun viral terbagi di Sosial Media.

Dalam video Upi sangat kelihatan sakau. Ia tampak mengobrol dengan kasir minimarket. Upi memperingatkan bahaya narkoba.

“Jadi tanya laloko keluar ta. Beehhh jangan laloko coba-coba dibilang narkoba kodong e. Hancur ko. Saya (Upi) awalnya coba-coba ji,” ujarnya dalam video yang sudah kelihatan sakau.

 

Lihat Videonya, klik Disini

 

Dalam video lanjutan, aparat kepolisian Sektor Bontotiro yang menerima laporan sudah tiba di lokasi untuk mengamankan Upi ,ia pun pasrah di gelondong petugas ke kantor polisi.

Namun sebelum beranjak keluar Upi kembali berceloteh yang mengocok sedikit rasa tawa.

“Saya pertama keluar dari lapas narkotika langsung menghadap sama kepolisian, saya langsung bawa narkoba ke polisi, bilang ini saya masih ketergantungan narkoba. Saya langsung ke BNN menghadap, saya langsung ke Polda menghadap, saya langsung ke DPRD kota Makassar menghadap, saya langsung menghadap ke Polres, saya langsung menghadap ke Bupati,” katanya sambil digelondong.

Saat beranjak keluar minimarket, lagi-lagi Upi berteriak. Tawa warga pun seketika pecah. “We saya ditangkap,” teriaknya.

 

Lihat videonya, klik Disini

 

Kapolsek Bontotiro, AKP Sahabuddin mengaku, Upi memperoleh barang haram tersebut dari seseorang yang tak dikenalnya di Makassar.

“Saat menerima laporan itu, kita langsung menuju ke TKP dan menemukan langsung terduga penyalahgunaan narkotika sedang mengisap narkotika golongan I jenis sabu-sabu di dalam ruangan, tepat di depan kasir,” ujar Sahabuddin kepada wartawan.

Demi kepentingan penyelidikan, pelaku digiring ke Mapolres Bulukumba beserta barang bukti satu buah alat isap serta satu saset plastik bening sisa narkotika.

Loading...