Diisukan Hengkang di Pileg, Edy Manaf Tunggu Keputusan KPU

oleh
Edy Manaf

BULUKUMBA, BBC – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Edy Manaf, tetap menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal itu seiring isu yang beredar, mengatakan bahwa figur yang terkenal dengan tagline “teman ta semua” itu bakal hengkang dari perhelatan politik bergengsi tersebut.

Loading...

Dikonfirmasi langsung, Edy Manaf mengaku, soal jadi tidaknya ikut berkompetisi dikontestasi politik lima tahunan tersebut itu ditentukan hasil putusan KPU mulai dari penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) sampai pada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kalau di DCT nama saya ditetapkan itu artinya saya bertarung. Nah, tentu pada DCT itu juga tetapkan nomor urut saya dan di daerah pemilihan mana,” kata Mantan Ketua DPD II PAN Bulukumba, dua periode itu, Kamis (19/07/2018).

Sehingga Edy Manaf meminta kepada seluruh relawan, pendukung dan keluarga beserta masyarakat Bulukumba, untuk tetap tenang menunggu DCT yang nantinya ditetapkan KPU. “Saya berterima kasih kepada masyarakat Bulukumba, yang tetap menginginkan saya ada di panggung politik untuk berbuat dan memperjuangkan kepentingan umat,” tandasnya.

Sementara itu, Rosmi salah seorang masyarakat mengatakan bakal sangat kecewa jika figur yang dia andalankan tersebut sampai tak jadi bertarung di bursa Pileg mendatang.

“Kecewa. Puang Aso (Sapaan Edy Manaf) itu sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Jadi saya dan masyarakat di sini sangat berharap Puang Aso maju,” ujar warga kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba itu.

Selain itu menurut Rosmi, sosok Edy Manaf itu pribadi yang dekat dan dicintai masyarakat, “Sehingga banyak masyarakat yang menginginkan beliau jadi penyambung aspirasi di parlemen Sulsel,” tutupnya kepada Beritabulukumba.com.

Loading...