Nomor Urut 1 di Dapil V, Syahruni Haris: Sebagai Kader Kami Siap Nomor Berapa Saja

oleh
Syahruni Haris (kanan: FOTO) bersama Sekertaris DPC Gerindra Bulukumba, Patudangi Asiz (Kiri; FOTO)

BULUKUMBA, BBC – Angin segar pemilihan legislatif (Pileg) 2019 Sulawesi Selatan sepertinya berhembus ke salah satu bakal calon dari Partai Gerindra, Syahruni Haris di Dapil V (Lima), Bulukumba dan Sinjai.

Pasalnya tanpa dia duga angka nomor urut 1 yang selama ini banyak menjadi incaran para bacaleg itu mampu diraih Syahruni Haris. Tentu hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri.

Loading...

Juru bicara DPD Partai Gerindra Sulsel, Syawal kepada wartawan mengatakan penetapan nomor urut tersebut merupakan ketentuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Jelas, semua nomor urut jadi kewenangan DPP yang menempatkan nomor urut caleg,” katanya.

Sementara saat dikonfirmasi, Syahruni Haris mengaku kaget lantaran tak menduga ada di nomor urut 1. Dirinya mengatakan tidak pernah mengetahui komposisi caleg di dapil V.

“Kalau itu kewenangan penuh DPP. DPD Gerindra Sulsel jadi penilai atas persetujuan DPP,” ujar ketua DPC Gerindra Bulukumba itu.

Tak lupa, Syahruni juga mengucapkan selamat kepada rekannya di dapil V.

“Kami harus selalu tetap kompak dan solid, karena sebagai kader Gerindra kami siap ditempatkan di nomor urut berapa saja,” tandas Mantan Ketua KPU Bulukumba itu.

Sekedar diketahui, komposisi Bacaleg partai Gerindra di Dapil V Sulsel ada Syahruni Haris di urutan pertama disusul Muchtar Mappatoba nomor 2, posisi nomor 3 diisi tokoh perempuan Bulukumba Shofiana Syam, sedangkan Yusran Sofyan yang merupakan Caleg Petahana diurutkan di nomor 4, Sofyan Hamid Indar nomor 5, dan diposisi nomor 6 diisi Ismaeni Rachman.

Loading...