Kadis PSDA Bantah Pemerintah Cueki Irigasi di Gantarang, Begini Reaksi Petani

oleh

BULUKUMBA, BBC – Kepala dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Bulukumba, Andi Zulkifli membantah jika pemerintah cuek terhadap para petani beberapa desa di kecamatan Gantarang.

Hal tersebut diutarakannya pasca petani melakukan patungan dana untuk menyewa alat berat, Excavator sebesar Rp.35 juta, memperbaiki bendungan irigasi sawah tempat mereka menggantungkan nasib.

Loading...

Justru Zulkifli mengatakan dalam pekerjaan perbaikan bendungan di Bontomatene tersebut, pemerintah daerah memberikan bantuan berupa Bronjong dan petugas lapangannya ikut terlibat dalam pekerjaan perbaikan tersebut.

Menurutnya kerusakan di Bontomatene baru tahun ini, sehingga tidak mungkin langsung dianggarkan untuk dikerjakan tahun ini pula, namun paling lambat dianggarkan di perubahan nanti. Tapi karena dalam kondisi darurat, makanya PSDA memberikan bantuan Bronjong.

“Jadi tidak benar, pemerintah cuek atas kerusakan bendungan itu, justru pemerintah ikut terlibat membantu,” sanggah Andi Zulkifli, Sabtu (21/07/2018).

Sementara itu Azis, salah seorang petani mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah dalam memberikan bantuan tersebut. Hanya saja dirinya mengusulkan jika ingin diperbaiki atau direhab total tunggu musim panen berlalu.

“Bagus lagi kalau diperbaiki. Asal jangan pas kita lagi kerja lahan. Bisalah kalau sudah panen,” ujar Azis, Sabtu (21/07/2018).

Berita Sebelumnya: Dicueki Pemerintah, Petani di Gantarang Patungan Rp35 Juta Perbaiki Sendiri Irigasi

Loading...