Hebat! Mahasiswi Cantik Ini Ramaikan Pileg Bulukumba, Masuk Dapil Perang Pula

oleh

BULUKUMBA, BBC –  Kontestasi politik menuju pileg 2019 di kabupaten Bulukumba semakin sengit dengan munculnya beberapa wajah baru yang mendominasi daftar nama bacaleg.

Yang ramai dibincangkan warga adalah para bacaleg dari kalangan muda dan milenial, salah satu diantaranya bacaleg termuda dari partai NasDem Fitria Hardiyanti Suwardi yang merupakan pengurus Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Sulawesi Selatan.

Loading...

Menariknya, perempuan yang akrab disapa Neng Fitri ini memantapkan diri maju memperebutkan kursi DPRD ini justru melalui dapil Bulukumba 1, yakni Ujungbulu,  Ujungloe, dan Bontobahari.

Dapil yang merupakan zona perang para petarung Politik di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu, serta merupakan pusat-pusat perkotaan dimana pemilih yang ada di daerah tersebut sangat selektif.

“Sedikit klarifikasi, saya tidak maju dengan niat berebut kursi. Nawaitu saya sejak tahun 2013 (saat masih di bangku SMAN 1 Bulukumba) adalah mengumpulkan kepercayaan masyarakat agar supaya saya dipilih menjadi perwakilan mereka di DPRD Bulukumba pada tahun 2019 nanti, jadi saya deklarasi bacaleg itu sudah dari dulu tanpa malu-malu,” tuturnya.

Sedikit berbeda dari yang lain,  Mahasiswi tingkat akhir itu berani menyatakan niat ingin jadi caleg sejak sebelum tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Politik di UIN Alauddin Makassar.

“Jadi Caleg itu tidak instan, mulai dari nawaitu, karakter, sampai tingkah laku kita mesti dibentuk lalu kemudian dijaga, buktinya saya niat dulu baru daftar kuliah. Kalaupun ada yang instan, tentu melalui tahapan pengurusan berkas juga kan.” ujar Fitri.

Mantan wakil ketua senat mahasiswa fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar ini beranggapan semua orang berhak jadi caleg. Namun yang membedakan adalah nawaitunya.

“saya bukan ahli agama, tetapi masalah nawaitu saya yakin bukanlah yang mudah terucap oleh lisan kita. Kalau tujuan beda lagi, saya tidak pernah ingin bertarung jika sekedar hanya untuk coba-coba. Pokoknya yang instan saja masih butuh proses, apalagi yang tidak instan, seperti Saya yang memulai semuanya dari titik nol” tutupnya

Selain pengurus wilayah salah satu sayap partai,  Fitri juga menjabat wakil ketua DPD NasDem Bulukumba.

Loading...