Polling Figur Dapil V Sulsel Beredar, Pemilih Edy Manaf Mendominasi

oleh

BULUKUMBA, BBC – Suhu pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang di dapil V (Lima) Bulukumba-Sinjai untuk DPRD Provinsi kembali menyita perhatian warga.

Khusus di wilayah kabupaten Bulukumba beredar sebuah website polling, Strapoll.com.

Polling yang beredar sejak Sabtu 21 Juli 2018 siang tersebut, mengerucut nama sejumlah figur yang dinilai kuat di wilayah Bulukumba diantaranya, Syahruni Haris bacaleg dari Partai Gerindra, Andi Edy Manaf dari PAN, Hilmiaty Asip bacaleg perempuan dari Hanura, Muliyadi Mursali dari Demokrat, Haji Naim dari PPP, serta bacaleg incumbent dari NasDem.

Serunya, dari hasil voting hingga pukul 00:00 WITA Jumat (21/08/2018) malam, pemilih atau Vooters Edy Manaf Bacaleg dari mendominasi dengan jumlah Voters 112, disusul nama incumbent di parlemen Sulsel Arum Spink 98, kemudian Syahruni Haris di posisi ke tiga dengan 30 Voters, posisi ke empat Mulyadi Mursali 26, dan di posisi bawah Haji Naim 14 kejar mengejar dengan Hilmiaty Asip dengan 13 Voters.

Lihat dan Vote Pollingnya Disini

Polling ini juga ramai beredar di sejumlah group WhatsApp dan Facebook.

Sekedar diketahui juga polling ini hanya merupakan website untuk ajang voting figur yang menggunakan metode satu akun satu vote.

Namun menurut masyarakat, sejumlah nama yang muncul di polling disebut sebut merupakan figur kuat yang akan bertarung di dapil V wilayah Bulukumba.