Keren, Wabup Kayuh Sepeda Sampai Bontobahari Sosialisasikan Torch Relay Asian Games

oleh

BULUKUMBA, BBC – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto begitu antusias menyambut event Kirab Obor Api Asian Games 28 Juli 2018 mendatang di Area wisata pantai Tanjung Bira.

Betapa tidak, dengan semangat berkobar Tomy dan sejumlah anggota komunitas sepeda, Passapeda rela mangayuh sepeda hingga ke kecamatan Bontobahari untuk mensosialisasikan Torch Relay Asian Games ke masyarakat. Minggu (22/07/2018).

Gowes dengan rute star dari depan kantor Bupati tersebut sampai ke pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Bontobahari. Tampak rombongan Passapeda begitu sumringah mensosialisasikan Torch Relay event pesta olahraga Asia itu.

Ketua Passapeda Andi Kurniady, mendampingi Wakil Bupati mengatakan gowes kali ini dilakukan untuk mensosialisasikan atau menyampaikan kepada masyarakat untuk menyaksikan pagelaran Torch Relay Asian Games pada hari Sabtu mendatang.

Makanya, lanjut Kurniady rute yang diambil adalah menuju PPI Bontobahari, dimana di tempat itu nantinya Obor Asian Games akan dinaikkan di perahu Pinisi yang akan berlayar sampai ke Tanjung Bira.

“Selain mensosialisasikan acara Torch Relay, kita juga menghimbau warga di sepanjang jalan tersebut untuk memasang umbul-umbul dalam rangka menyambut obor api Asian Games yang akan melintasi jalan poros ke PPI Bontobahari,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan ini.

Di iringan sepeda santai, nampak mobil “halo-halo” Diskominfo yang dilengkapi pengeras suara ikut serta menyampaikan rencana Torch Relay sekaligus menghimbau warga untuk memasang umbul-umbul di depan rumahnya masing-masing.

Diketahui pada 28 Juli mendatang, Obor Api Asian Games akan tiba di Bulukumba, dijemput di perbatasan Bantaeng-Bulukumba dan diarak sampai PPI Bontobahari. Menariknya Obor tersebut juga akan dikawal 3 perahu pinisi dengan iringan 45 kapal kecil dari pelabuhan Bontobahari ke Tanjung Bira.

Panitia lokal bersama INASGOC akan mempersiapkan berbagai acara yang akan dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Bira.