Geledah Mendadak Kamar Napi, Petugas Lapas Temukan Logo Mirip Simbol Teroris ISIS?

oleh

BULUKUMBA, BBC – Petugas Lembaga Permasyarakatan kelas II A (Lapas) kabupaten Bulukumba mengeledah mendadak blok kamar ratusan narapidana yang sedang menjalani masa hukuman. Senin (23/07/2018) malam.

Penggeledahan yang dipimpin
Plh Kepala Lapas Bulukumba, Darwis Syam bersama tim pasukan reaksi cepat melakukan penggeledahan dan penyitaan barang larangan di hunian warga binaan pemasyarakatan di lingkup Lapas dan Rutan.

Loading...

Hal tersebut dilakukan pihak Lapas Bulukumba merujuk pada surat perintah yang dikeluarkan Dirjen Permasyarakatan No. PASKP.04.01-148 mengenai penertiban fasilitas yang ada di kamar hunian dan lingkungan dalam Lapas dan rutan pasca kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Rutan Sukamiskin, Bandung Jawa Barat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Dari hasil temuan penggeledahan mendadak tersebut, petugas menemukan sejumlah barang barang terlarang yang dilarang masuk Lapas milik napi. Diantaranya, 5 buah Gunting, 19 buah Sendok Besi, 11 unit pisau cutter, obeng 1 batang, kikir besi 1 batang, gelas kaca 1 batang dan tali nillon 3 meter.

Yang mengejutkan dari sejumlah hasil temuan tersebut, petugas menemukan sebuah barang yang diduga sarat dengan simbol milik kelompok teroris bersenjata, ISIS.

“Hasil temuan tersebut bakal diinventarisir. Kegiatan penggeledahan ini berdasarkan surat perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan No. PASKP.04.01-148, untuk memastikan tidak ada fasilitas mewah di Lapas Bulukumba. Namun dari hasil penemuan hanya didapati beberapa jenis barang larangan,” pungkas Darwis Syam kepada wartawan.

Loading...