Belum Lakukan Persiapan Pileg, Edy Manaf Pilih Bersantai di Jakarta

oleh

BULUKUMBA, BBC – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), Andi Edy Manaf diwacanakan bakal kembali bertarung di Pileg 2019 mendatang. Hal itu diketahui pasca PAN mendaftarkan Eks Legislator Sul-Sel ini bertarung melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V, yakni Sinjai-Bulukumba.

Meski begitu, hingga politisi yang dikenal dengan tagline “Teman ta semua” itu belum terlihat massif bersosialisasi. Hal ini tercermin dari aktifitas keseharian Andi Edy Manaf. Dia masih terlihat santai, dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya, bahkan fokus bolak balik Jakarta-Bulukumba untuk mengurus usahanya.

Loading...

Dikonfirmasi melalui sambungan telpon pribadinya, dia tidak menepis, bahwa saat ini memang belum memiliki persiapan yang berarti.

“Biarkan saja mengalir seperti air. Ini kan masih lama juga waktunya,” kata Andi Edy, Selasa (24/07/2018).

Ditanya soal kesiapan jaringan dan tim yang akan bergerak dilapangan, Andi Edy Manaf menuturkan tetap berjalan seperti biasanya. Dia bahkan mengaku belum bersosialisasi dan menyampaikan kepada jaringan yang dibentuk sudah lama.

“Hanya komunikasi seperti biasa. Tidak lebih dari silaturahmi. Insya Allah, jika rakyat menghendaki, ada waktunya kita bergerak,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar isu yang mengatakan Edy Manaf batal bertarung di ajang pemilihan politik bergengsi itu. Saat ditemui, dirinya hanya menjawab santai menunggu keputusan KPU soal jadi tidaknya maju.

“Kalau di DCT nama saya ditetapkan itu artinya saya bertarung. Nah, tentu pada DCT itu juga tetapkan nomor urut saya dan di daerah pemilihan mana,” katanya beberapa waktu lalu.

Sementara, mayoritas warga di Bulukumba berharap mantan ketua DPD II PAN Bulukumba dua periode itu bisa kembali duduk di kursi parlemen Sulsel sebagai wakil rakyat yang akan menyampaikan dan mengawal aspirasi mereka.

“Banyak masyarakat yang menginginkan beliau (Edy Manaf) jadi penyambung aspirasinya di parlemen Sulsel,” ujar Rosmi, seorang tokoh masyarakat di Bulukumba.

Loading...