Heboh, Kirab Obor Api Asian Games Disambut Tulisan Bayarkan Gaji ke 13

oleh

BULUKUMBA, BBC – Api abadi Asian Games 2018 telah tiba di kabupaten Bulukumba, Sabtu (28/07/2018) sore.

Api even olahraga seantero Asia itu disambut sangat meriah oleh warga mulai dari perbatasan Bantaeng-Bulukumba, hingga ke tempat berlangsungnya Torch Relay di Pantai pasir putih Tanjung Bira, Minggu (29/07/2018) besok.

Loading...

Api obor diterima langsung oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali lalu diarak menuju pantai Tanjung Bira, di desa Bira, kecamatan Bontobahari, Bulukumba.

Tampak warga yang menyambut kirab Obor tersebut kala melintas dihadapan mereka berloma mengabadikan momen langka itu dengan kamera gadget untuk di-posting di sosial media.

Namun hal menghebohkan terlihat pada salah satu postingan warganet yang turut menyambut iring-iringan Obor Asian Games dengan bentangan tulisan “Bayarkan Gaji ke 13”.

Postingan itu di-upload akun bernama @Intra di Facebook. “Meriahkan asian games. Bayarkan gaji ke 13. Insidennya, teman dari kami di buru petugas. Asian games lebih seru kali ini. Hahahaha,” tulis akun @Intra dalam caption.

Sontak posting tersebut menuai reaksi dan ragam komentar dari warganet lainnya.

“Mantaap… Saatnya sampaikan Aspirasinya. Bukan hanya Gaji 13 . Tapi BAYARAKI juga SERTIFIKASI HONOR yang sudah masuk 2 Triwulan Terutama honorer pengololah. Tarima kasih,” tulis akun menanggapi postingan.

“Yg paling penting sebenarnya Kesejahteraan Honorer..,” tulis warganet lainnya.

“Ini yg paling mantap gambarnya,” tulis komentar lain diantara 30 komen sejak postingan itu ter-upload.

Lihat Postingannya Disini

Sekedar diketahui, soal gaji 13 yang belum dibayarkan adalah gaji 13 PNS di Bulukumba. Di sejumlah postingan ASN kabupaten Bulukumba juga terlihat menyinggung soal gaji 13 yang hingga kini belum dibayarkan pemkab.

Bahkan pada salah satu postingan video Asian Games Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto di Facebook tak luput dari komentar ASN yang menuntut haknya.

Ketua DPRD Sebut Ada Anggaran Gaji 13

Sementara Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengatakan, meski saat ini Bulukumba sedang defisit, anggaran untuk gaji 13 itu sebenarnya ada jika mengkalkulasi pada ketersediaan. “Peruntukkannya gaji 13 adalah untuk pendidikan anak ASN, kasihan mereka sampai sekarang belum dibayar,” ujar Hamzah beberapa waktu lalu.

Gaji 13 PNS Cair Awal Agustus

Angin segar justru datang dari Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang berjanji gaji 13 PNSnya akan cair pada awal Agustus 2018 mendatang. “Insya Allah, gaji 13 PNS akan dicairkan pada awal bulan Agustus 2018 ini,” Ucapnya beberapa waktu lalu.

Loading...