Indahnya Tiga Pinisi Pembawa Obor Api Asian Games Menuju Pantai Bira

oleh

BULUKUMBA, BBC – Kirab Obor Api Asian Games 2018 telah tiba pada perhentian ke 7, di Pantai Tanjung Bira, kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Sabtu (28/07/2018) petang.

Dari pantauan Beritabulukumba.com, sebelum diarak menuju Pantai dengan pesona pasir putih itu. Obor perhelatan olahraga seantero Asia itu diarak terlebih dulu keliling kota Bulukumba disambut meriah ribuan warga.

Loading...

Menariknya, sebelum tiba di arena Torch Relay Pantai Bira, Obor Api itu dibawa menggunakan sebuah kapal pinisi dikawal ketat dua kapal pinisi lainnya yang berukuran megah dari pelabuhan Bontobahari.

Ketiga Pinisi tersebut merupakan pengangkut yang disediakan oleh dinas Pariwisata Bulukumba khusus membawa Api Obor Asian Games untuk memperlihatkan keindahan dari ikon kabupaten berjuluk “Butta Panrita Lopi” kepada wisatawan yang tak luput dalam kemeriahan kirab Obor.

“Kita sewa 3 Pinisi kurang lebih Rp.50 juta biayanya. Sampai saat ini BBM nya kita siapkan,” kata Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng beberapa waktu lalu.

Selain itu, sejumlah pertunjukan menarik dan performa artis ibukota bakal mewarnai kegiatan Torch Relay, salah satunya adalah mantan vokalis grup band Naff, Ady yang bakal menghibur warga kabupaten Bulukumba.

Untuk diketahui juga, Obor Api pesta Olahraga se daratan benua Asia tersebut akan dipajang di Pantai Tanjung Bira hingga, Minggu (29/07/2018) besok sebelum berangkat ke tujuan selanjutnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 30 sampai 31 Juli mendatang.

Loading...