Sukses Digelar, Ini Pemenang Turnamen Taekwondo se Indonesia Timur Kodim 1411 Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, BBC – Turnamen kejuaraan Taekwondo se Indonesia Timur yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1411 Bulukumba selama tiga hari di Gelanggang Olahraga Bulukumba berlangsung sukses.

Kejuaraan terbuka Dandim Cup 1 Kategori Kyorugi Prestasi dan Pemula itu berlangsung sejak Jumat 27 Juli hingga Minggu 29 Juli 2018 dan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Loading...

Kejuaraan dengan tema “It’s Time To Be The Best” tersebut melahirkan sejumlah juara dari berbagai kategori kelas sebagai berikut.

Juara Umum 1 diraih Kontingen Kostrad A menyabet 7 Medali Emas, 8 Perak, dan 2 Perunggu.

Juara Umum 2 berhasil di dapat Kontingen Poltek A dengan 6 Medali Emas, 4 Perak, dan 1 Perunggu.

Juara Umum 3 ada Kontingen pare-pare dengan memperoleh 3 Medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Untuk kategori Best Players di senior Putra, Yusran dari The Kick Taekwondo Club berhasil menempati posisi pertama. Dan di senior Putri ada Fitra dari Kontingen Poltek.

Junior Putra diraih Muhammad Ainum dari Kontingen Uin Alauddin Makassar dan Junior Putri diraih Putri dar.

Wakil Ketua Umum Pengkab Bulukumba, A. Khaerul Hidayah sangat berterima kasih kepada pihak Kodim 1411 yang telah berkontribusi penuh selama turnamen berlangsung.

“Kegiatan ini saya rancang hanya 5 bulan saja dan bisa terlaksana dengan baik, ini semua atas bantuan dari semua element karena tanpa bantuan dari semua element saya tidak bisa bekerja sendiri,” katanya selaku panitia pencetus Kejuaraan pada penutupan turnamen, Minggu (29/07/2018).

Pada penutupan kegiatan tersebut turut dihadiri salah seorang pengurus Taekwondo Prop SulSel, M Tahir. Ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus taekwondo Bulukumba yang baru berumur 1 tahun tetapi mampu menyelenggarakan open tornament.

“Saya merasa bangga Open Tournament Dandim Cup 1 bisa diselenggarakan dengan baik mudah-mudahan Open Tournament Dandim Cup 2 bisa dilaksanakan lagi akan datang,” ucapnya.

Sementara Dandim 1411 yang diwakili Kapten Inf Muh Jaffar menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan Tournament.

Kata Dandim, Turnamen tersebut selain mempererat rasa persatuan dan kesatuan juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

“Ucapan selamat bagi atlet yang berhasil mendapat juara dan saya harapkan jangan cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Kapten Inf Muh Jaffar membacakan sambutan Dandim Bulukumba.

Loading...