Andi Gilang Raih Hasil Meyakinkan di Ajang Suzuka 8H Jepang

oleh

JEPANG, BBC – Pebalap AHRT, Andi Gilang, sukses finis di urutan ketujuh bersama dua rekannya, Troy Herfoss dan Zaqhwan Zaidi. Hasil tersebut merupakan hasil meyakinkan bersama Honda Asia-Dream Racing di ajang balapan ketahanan bergengsi, Endurace Race selama 8 jam yang berlangsung di sirkuit Suzuka Jepang.

Perolehan hasil balapan tersebut dijelaskan Astra Honda Racing Team melalui official resmi Panpage di sosial media Facebook, Senin (30/07/2018).

Loading...

Dalam keterangannya menjelaskan, pembalap muda asal kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan itu menutup pengalaman pertamanya membalap di Suzuka 8 Hours dengan hasil birilan yakni finis di urutan ketujuh, sebagai bagian dari tim Honda Asia-Dream Racing.

Bagi tim, ini merupakan hasil terbaik yang pernah diraih pada balapan yang tahun ini merupakan edisi ke-41. Balapan dimulai pada pukul 11.30 waktu lokal. Zaqhwan Zaidi, yang menjadi pebalap pertama tim, start dari posisi ke-11. Meskipun sempat merosot ke urutan ke-29, tim bisa naik ke posisi keenam setelah 24 lap dan sekali melakukan pit stop.

Setelah itu, tim Honda Asia-Dream Racing hampir selalu berada di posisi 10 besar. Mereka berada di posisi ke-7 saat 16 lap tersisa dan mempertahankan posisi tersebut hingga Troy Herfoss dari Australia menyentuh garis finis, sesaat setelah pukul 19.30.

Balapan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Andi Gilang yang memacu motor Honda CBR1000 SP2 untuk kali pertama di Suzuka dan menyelesaikan dua stint.

Suasana nyaman di dalam tim membuat semuanya berjalan sempurna, meskipun ketiga pebalap sempat dihadapkan dengan hujan dan munculnya Safety Car.

Dengan hasil ini juga, Gilang dan tim berhasil meraih hasil finis terbaik bagi tim Honda Asia-Dream Racing di Suzuka 8 Hours, melewati hasil finis kedelapan yang diraih tim sebelumnya pada 2016 dan 2017.

Loading...