Tingkatkan SDM, Pemkab Gandeng RBB Ajari Anak-Anak di Bira Bahasa Inggris

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BBC – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata menggandeng lembaga kursus Bahasa Inggris Rumah Belajar Bersama (RBB) melakukan program kelas Bahasa Inggris khusus warga yang berdomisili di Kawasan Tanjung Bira.

Bermodalkan tekad dan keinginan, setiap anak, remaja, dan bahkan dewasa yang ingin belajar dapat mengikuti kelas yang dibuka tiga kali sepekan di Baruga, Kawasan Tanjung Bira.

Kelas ini sudah berlangsung sejak Januari lalu, namun seiring berjalannya waktu, inovasi tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat. Terbukti, hampir ratusan orang yang bergabung dalam kelas tersebut. Setiap kelas (waktu mengajar) akan dibuka, anak-anak tampak antusias menunggu pengajar di depan Baruga. Sembari bermain, mereka terlihat mengingat-ingat kosa kata dalam Bahasa Inggris sebelum kelas di mulai.

Kelas yang dibuka ada dua, khusus untuk anak-anak mengambil tempat di Baruga. Kelas lainnya di bagian panggung, yakni untuk remaja, dewasa bahkan sejumlah ibu-ibu pun tampak serius mengikuti pelajaran bahasa asing. Dalam kelas itu, ada tiga pengajar yang hadir. Rian dan Amma bertugas untuk membimbing anak-anak. Sedangkan Zulkarnain Fatwa yang merupakan pendiri RBB bertugas mengajar remaja hingga dewasa.

BACA JUGA:   Kuasa Hukum Askar-Nawawi, Acram Mappaona Azis Mundur

Tidak seperti di kelas formal, belajar bahasa asing di sini sangat menyenangkan. Hal itu tampak jelas dari raut wajah anak-anak yang mengikuti pelajaran dengan ceria. Bagaimana tidak, mereka serasa bermain padahal menghabiskan waktu belajar bersama.