Pemuda Gaza Palestina Juara Arab Idol

oleh

PALESTINA,BB – Seluruh penjuru kota Palestina merayakan kemenangan Arab Idol 2013 yang diraih pemuda asal daerah konflik Jalur Gaza, Mohammed Assaf.

Pemuda tampan kelahiran berusia 22 tahun ini berhasil menjadi pemenang Arab Idol. Kontestan yang dibesarkan di kamp Gaza Palestina tersebut mendepak saingannya Ahmed Jamal dari Mesir dan Farah Youssef, penyanyi perempuan Siria.

Loading...

Tak mudah bagi Assaf menjadi kontestan. Banyak rintangan dilaluinya termasuk harus keluar dari wilayah Gaza. Ia pun lolos memasuki kota Mesir, bahkan untuk menjadi peserta audisi harus memanjat dinding hotel tempat audisi pertama berlangsung.

Assaf sebenarnya datang setelah pendaftaran ditutup. Namun, beruntung seorang peserta audisi yang juga berasal dari Gaza memberikan jatahnya kepada Assaf.

“Saya tahu, saya tidak akan mencapai final, tetapi kamu iya,” katanya kepada Assaf seperti diberitakan Al Jazeera TV.

Assaf menurut warga Palestina dikenal sebagai penyanyi spesialis pesta pernikahan dan acara lainnya. Bakat musiknya terlihat sejak masa kanak-kanak. Keluarga ibunya berasal dari desa Palestina yang dihancurkan, Beit Darras (sekarang Beit Ezra, bagian timur dari Ashkelon) dan keluarga ayahnya berasal dari Be’er Sheva.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas turut berbangga atas prestasi sang Idola baru dari Palestina itu. Pengumuman juara Arab Idol digelar Beirut, Lebanon, Sabtu, 22 Juni 2013, malam kemarin.

Laporan: Cr18/MJ

Loading...