Ikut Berkurban, Edy Manaf: Idul Adha Itu Tentang Keikhlasan Berbagi dan Peduli

oleh
Andi Edy Manaf

BULUKUMBA, BBC – Hari raya Idul Adha 1439 Hijriah akan jatuh pada Rabu 22 Agustus 2018 besok. Wakil ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Andi Edy Manaf turut ambil bagian pada momen hari besar umat muslim di seluruh penjuru dunia itu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Edy Manaf turut berkurban beberapa ekor Sapi di kabupaten Bulukumba. Hal tersebut dimaksudkan politisi senior itu untuk berbagi kepada sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

Loading...

Sebagaimana yang juga dianjurkan dalam pelaksanaan ibadah ini. Umat Islam diajarkan keihklasan berbagi dalam menunaikan kewajiban yang diperintahkan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Nabi Ibrahim alaihissalam, ia ikhlas ketika diminta Allah untuk menyembelih Ismail, anaknya. Namun, ketika pisaunya menyentuh leher Ismail, maka Allah menggantinya dengan seekor libas,” kata Edy Manaf, Selasa (21/08/2018).

Selain makna ikhlas berbagi, sambung Edy Manaf, dalam berkurban umat Islam juga diajarkan rasa kepedulian terhadap sesama, agar momen Idul Adha bisa mereka rayakan dengan semarak dan penuh suka cita.

“Idul Adha itu tentang keikhlasan berbagi dan rasa peduli kita,” tambahnya.

“Makna keikhlasan dan kepedulian kita, tentunya sebagai kader partai politik kita tidak hanya berpolitik, kita juga dituntut untuk mengurus ummat (masyarakat). Jadi selamat merayakan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah,” tutupnya.

Diketahui, Edy Manaf akan berkurban di beberapa titik wilayah kabupaten Bulukumba yang skala tingkat kesejahteraannya masih terbilang rendah.

Loading...