Menggugat ke Bawaslu, Andi Muttamar: Jika Lolos Saya Garda Terdepan Bongkar Korupsi di Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BBC – Nama Andi Muttamar Mattotorang saat ini santer dibahas di kabupaten Bulukumba. Pasalnya, mantan Ketua DPRD Bulukumba tersebut melakukan gugatan di Bawaslu Bulukumba.

Dirinya melakukan gugatan di Bawaslu terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba. Andi Muttamar menggugat KPU karena dirinya dicoret sebagai bakal caleg Partai Berkarya.

Bacaan Lainnya

“Kami ini menuntut keadilan di Bawaslu dengan menggugat KPU karena mencoret nama saya di daftar Bacaleg lalu,” kata Muttamar ke wartawan sesaat menjalani sidang di Bawaslu Bulukumba pada Selasa (21/08/2018).

BACA JUGA:   Resmi Bacaleg, Anchy Siregar Siap Kawal Aspirasi Dari Jurnalis ke Parlemen

Dia dicoret karena dinilai pernah menjadi terpidana korupsi pada tahun 2002 lalu saat masih menjabat sebagai anggota Ketua Komisi DPRD di Bulukumba.

Atas kasus itu sehingga KPU mencoretnya dengan berdasar pada PKPU No. 20 tahun 2018 tentang pencalonan Bacaleg dan UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Dalam aturan itu seorang mantan narapidana korupsi, pencabulan anak dibawah umur dan bandar narkoba tidak dapat mencalonkan diri.

Hanya saja Muttamar menjelaskan bahwa dalam aturan tersebut seorang mantan terpidana jika ingin mencalonkan diri maka harus mengakui dirinya pernah terpidana korupsi dihadapan umum.

Merujuk pada aturan itu, Muttamar sudah memuat pernyataan dan diumumkan ke publik melalui media umum.

BACA JUGA:   Golkar Pendaftar Kedua di KPU, Hamzah Pangki: Semoga Selalu Jadi Pemenang

“Saya sudah memenuhi aturan yang dipersyaratkan dan layak ditetapkan sebagai bakal caleg,” tambahnya.

Menariknya, sosok yang dikenal religius merakyat itu mengungkapkan, jika gugatannya tersebut diterima dan lolos melanggeng ke Pemilihan legislatif 2019. Andi Muttamar bertekad akan jadi garda terdepan untuk memerangi dan membongkar segala kasus korupsi yang saat ini ada di kabupaten Bulukumba jika kembali diamanahkan menduduki jabatan legislator.

“Kalau saya menangkan Bawaslu, Insyaallah saya siap menjadi garda terdepan perangi dan bongkar kasus korupsi di Bulukumba. Saya akan melakukan pencegahan dan bongkar semua kasus yang lama yang ada di Bulukumba,” jelasnya.

Hal tersebutlah yang menjadi perhatian khusus warga dan juga menaruh harapan agar Andi Muttamar lolos dan bisa mengikuti ajang pemilihan legislatif 2019 mendatang.

BACA JUGA:   Jadi Penonton Pileg 2019 di Bulukumba, Ketua PKPI Beralih Jadi Caleg PKB

Sekedar diketahui, Sidang agenda putusan gugatan Andi Muttamar selanjutnya akan digelar pada 24 Agustus 2018 mendatang.