Biodata Puspa Arumsari, Peraih Emas Pencak Silat Asian Games 2018

oleh
Puspa Arumsari Foto by Twitter Putra Tagar

JAKARTA, Beritabulukumba.com – Atlet pencak silat Indonesia, Puspa Arumsari berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Pada Senin pagi, perempuan kelahiran 03 November 1993 itu berhasil menjuarai nomor seni tunggal putri yang digelar di GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018)

Puspa Arumsari keluar sebagai juara setelah mendulang nilai 467. Sedangkan medali perak jatuh kepada pesilat putri Singapura dengan poin 445. Untuk medali perunggu diraih atlet pencak silat Filipina, Cherry May Regalado dengan 444 poin.

Loading...

Profil dan biodata Puspa Arumsari
Puspa Arumsari adalah atlet kelahiran Jakarta, 3 November 1993. Dia memulai belajar dan berlatih pencak silat sejak kecil pada usia 10 tahun.

Awalnya, perempuan yang akrab disapa Dara ini menggeluti dunia pencak silat demi pendidikan ekstrakulikuler. Ternyata bakat dan minatnya ada di olahraga satu ini.

Sehingga dia menekuni dan mencicipi sekolah SMP dan SMA Negeri khusus Olahraga di Ragunan. Kemudian aktif di seni olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sejak itu dia aktif mengikuti lomba dan ajang di kampus. Prestasinya membanggakan dari juara-ke juara kampus hingga pra PON.

Prestasi lain sebagai runner-up 2 Pencak Silat World Championship di Thailand, Juara 1 ASEAN University Games, Palembang, dan Juara 2 Malaysia Open, Ipoh, Malaysia. Terakhir Puspa Arumsari mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games 2018 dengan merebut medali emas.

Sumber: berutasidrap.com

Loading...