Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018 Hari Ini Pukul 21:00 WIB

oleh

JAKARTA, Beritabulukumba.com – Kontingen China terus menambah perolehan medali emas hari ini Kamis 30 Agustus 2018. Dominasi China pada daftar perolehan medali tak terbendung.

Hingga malam ini pukul 21:00 WIB, China telah mengoleksi 111 medali emas. Kemudian diausul Jepang dengan 59 emas, Korsel 39 emas. Adapun posisi keempat masih ditenggeri tuan rumah Indonesia dengan jumlah raihan 30 medali emas.

Pada hari ini, Indonesia belum menambah medali emas. Berikut beberapa ringkasan info perolehan medali emas hari ini.

Tim dayung China mendominasi perolehan medali emas di nomor canoe/kayak sprint Asian Games XVIII. Dari enam emas yang diperebutkan empat di antaranya direbut pedayung China.

Emas pertama direbut China melalui pedayung MA Yanan dan Sun Mengya yang turun di final kelas kano ganda putri (Women Canoe double (WC2) 500 meter. Kemudian emas kedua direbut pedayung China Li Yue yang bertanding di final kelas kayak tunggal putri 500 meter.

Emas ketiga direbut China di kelas kayak ganda putra 1000 meter melalui pedayung Zhang Dong dan Bu Tingkal, dan emas keempat diperoleh pedayung Liuh H dan Wang H di kelas kano ganda putra (Men Canoe double/MC2) 1000 meter.

Selain dayung China juga merebut dua medali emas cabang senam trampolin di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Kamis. Keduanya Adalah pesenam putri Lingling Liu dan pesenam putra Dong Dong.

China juga juga mendapat medali emas cabang renang indah nomor beregu Asian Games 2018.

Malaysia mendapat tambahan emas dari cabamg balap sepeda. Mohd Azizulhasni Awang merebut medali emas balapan sepeda track sprint putra Asian Games 2018 di Jakarta International Velodrome. Kuwait tak ketinggalan membukukan emas lewat atlet ketangkasan berkuda Ali Alkhorafi.

Dia menang pada olahraga berkuda kategori lompat rintang (jumping) perseorangan di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta.

Korsel juga tak mau kalah hari ini. Pebalap sepeda putrinya Jumi Lee bahkan memecahkan rekor Asia balapan sepeda track 3.000m individual pursuit putri di Jakarta International Velodrome, Kamis.

Lee menorehkan catatan waktu 3 menit 33,048 detik ketika turun di babak kualifikasi disiplin 3.000m individual putri Asian Games 2018.

Sementara itu kontingen Jepang menambah perolehan medali emas lewat atlet jalan cepat. Katsuki Hayato meraih posisi pertama nomor jalan cepat 50 km putra yang berlangsung di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis hari inkli.

Berikut daftar perolehan medali hingga Kamis 30 Agustus 2018 pukul 21.00 WIB.