Ini Dia Duta Lalu Lintas Makassar 2018

oleh

MAKASSAR – Ini dia para duta lalu lintas tahun 2018. Puncak pemilihan Duta Lalu Lintas Polrestabes Makassar 2018 tingkat pelajar SMA/SMK se kota Makassar berlangsung di Hall Telkomsel Jalan AP Pettarani, Jumat (31/8/2018).

Dari 40 peserta, terpilih pemenang juara 1, 2 dan 3 serta 1 juara favorit. Juara satu diraih Rafli Putratama Fitri dari sma 17 Makassar. Kemudian runner-up jatuh kepada Muhammad Alwi dari smk Negeri 1 Makassar.

Loading...

Palajar SMA 8 Makassar, Noor Aura Early Erlangga menyabet juara tiga. Satu pemenang favorit yaitu M Aqsha Afilla dari sma 1 Makassar.

Peserta dipilih oleh 3 juri yaitu Ipda Ari Sukarna, Ipda Yap Dewi Tirta dan Pak Hery Bagio dari Telkomsel, berdasarkan ketangkasannya melewati tes teori dan memahami rambu-rambu lalu lintas dan pasal-pasal yang diberikan oleh juri.

Nantinya Duta Lantas 2018 menjadi perpanjangan tangan dari satuan lalu lintas Polrestabes Makassar. Mereka akan mengampanyekan budaya tertib berlalu lintas dan menekan jumlah kejadian kecelakaan lalu lubtas di Kota Makassar.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Makassar Iptu Ema Ratna membeberkan bahwa satuan lalu lintas Polrestabes Makassar setiap tahunnya akan diadakan pemilihan Duta lalu lintas.

“Para peserta sangat antusias mengikuti seleksi”, ucapnya.

Loading...