Ini Syarat Pendaftaran Pegawai BI (PCPM), Cek di pcpmbi.experd.com

oleh

JAKARTA, – Kabar gembira bagi Anda yang ingin mencoba karir sebagai pegawai Bank Indonesia (BI). Awal September 2019 ini, BI membuka lowongan kerja melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) Angkatan XXXIII.

PCPM merupakan program pengembangan yang diberikan kepada calon pegawai yang dipersiapkan khusus untuk menjadi kader pimpinan di BI. Jalur ini mirip dengan management trainee (MT) atau officer developement program (ODP) di perusahaan swasta, terutama perbankan.

Loading...

Segmen jabatan pegawai yang diterima melalui jalur PCPM adalah untuk jabatan pimpinan dengan pilihan jalur karir antara struktural atau spesialis. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 1 September (00:01 WIB) dan ditutup pada 6 September 2018 (23:59 WIB). Info dan pendaftaran dilakukan secara online di http://pcpmbi.experd.com.

BI menunjuk Experd sebagai konsultan untuk melaksanakan proses seleksi penerimaan PCPM, kecuali tahap tes kesehatan dan wawancara akhir. Berikut persyaratan umumnya.

1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 yang dibuktikan dengan Ijazah/Surat Keterangan Lulus.
3. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
4. Usia (Per 1 September 2018):
S1: Maksimal 26 Tahun.
S2: Maksimal 28 Tahun.
5. Diutamakan aktif berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
6. Berkelakuan baik dan sehat jasmani serta rohani.
7. Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
8. Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows dan Microsoft Office).
9. Tidak memiliki orang tua/saudara (kandung/tiri/angkat), atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
10. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
11. Bersedia mematuhi setiap peraturan/tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.
12. Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja Bank Indonesia baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara

Loading...