Penerimaan CPNS Dibuka 19 September 2018, Cara Pendaftaran dan Formasi di http://sscn.bkn.go.id

oleh

JAKARTA – Akhirnya jadwal pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) segera dibuka ke publik pada 19 September 2018. Informasi lengkap tentang penerimaan CPNS 2018 juga baru diumumkan pada hari itu di website resmi BKN (http://sscn.bkn.go.id).

Selain tempat mendaftar, pelamar juga dapat menekukan informasi lain terkait syarat dan formasi CPNS yang diterima. Tata cara dan tempat mendaftar CPNS yang resmi tahun ini menurut BKN hanya dapat diketahui melalui halaman SSCN situs BKN.

Loading...

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana Jumat 7 September 2018. Dia mengatakan sistem atau cara pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi lewat website nasional via https://sscn.bkn.go.id.

Dia juga mengingatkan bahwa tidak membuka pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi seperti tahun sebelumnya.

“Total formasi berjumlah 238.015. Sebanyak 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 daerah (525 instansi daerah),” Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS itu.

Terkait proses seleksi, Bima mengatakan tetap menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN). Tes sistem itu untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Selama proses input data di sscn, Kepala BKN juga mengimbau seluruh Instansi penerima CPNS 2018 untuk tidak memberikan syarat yang menyulitkan pelamar. “Kita harap instansi memberikan persyaratan wajar,” katanya.

Loading...