Kecelakaan Bus di Cikidang Sukabumi, 17 Tewas

oleh

SUKABUMI – Kecelakaan maut terjadi di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 8 September 2018. Bus rombongan dealer motor Honda PT Catur Putra Group terjun ke jurang.

Sudah 17 orang dikabarkan tewas dalam periatiwa itu. Sebanyak 14 korban meninggal di tempat. Sementara tiga di antaranya menghembuskan napas terakhir di RSUD Pelabuhan Ratu.

Loading...

Menurut data, bus tersebut memuat penumpang berjumlah 29 orang selain supir dan kernet.

“Dari hasil olah TKP kami mengevakuasi beberapa korban yang masih selamat, alami luka berat, dan meninggal dunia. Kami mendapatkan yang meninggal di lokasi enam orang, lainnya luka berat kritis,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, saat diwawancarai wartawan di lokasi.

Berdasarkan keterangan saksi bus tersebut melaju dari arah Jakarta menuju ke Cikidang. Setibanya di lokasi, sopir kehilangan kendali.

“Tepatnya di leter S ini tidak bisa mengontrol mobilnya. Seharusnnya mengerem, mengganti gigi, tapi justru tidak dan lolos menjeblos ke dalam jurang. Jarak jalan dan jurang itu sekitar 25-30 meter,” ujar Nasriadi menambahkan.

Menurut keterangan di lokasi, kecelakaan bus ini adalah satu dari empat rombongan yang hendak berlibur di wisata arung jeram wilayah Cikidang. Saat ini korban selamat masih mengalami perawatan intensif di RSUD Pelabuhanratu.

Loading...