Kualifikasi MotoGP San Marino 2018, Lorenzo Start Pertama di Live Race Misano

oleh

SAN MARINO – Race MotoGP kembali berlanjut malam nanti Minggu 9 September 2018 di Sirkuit Misano, San Marino. Sesuai jadwal live race (streaming) MotoGP ditayangkan Trans7 pukul 19:00 WIB.

Berdasar hasil kualifikasi, rider Ducati Jorge Lorenzo akan menempati posisi pertama di starting grid. Diikuti Jack Miller dan Maverick Vinales di posisi kedua dan ketiga.

Loading...

Tempat keempat ditenggeri Andrea Dovizioso diikuti Marc Marquez. Pada kualifikasi Marquez crash di Tikungan 15.

Dia selamat tanpa cedera serius, namun motornya tampak hancur. Memasuki empat menit terakhir, ia telah berada di trek dengan motor kedua. Marquez akhirnya harus puas menempati grid kelima.

Pada kualifikai 2, Lorenzo memang melaju lebih kencang serta menembus di bawah 1 menit 32 detik atau tepatnya 1 menit 31,763 detik. Dia mampu mempertajam, sekaligus memecahkan rekor lap miliknya sendiri di Misano 2016 (1 menit 31,868 detik).

Pembalap Ducati itu mengoleksi start terdepan ketiga di musim ini. Pebalap lainnya, Cal Crutchlow, juga sempat terjatuh, lalu menutup kualifikasi pada posisi keenam.

Sedangkan rider Yamaha, Valentino Rossi, pada race nanti malam start pada grid ke tujuh. The Doctor terpaut 0,399 detik. Urutan ke delapan dipegang Danilo Petrucci, di depan Johann Zarco dan Alex Rins. Kemudian melengkapi 12 besar adalah Dani Pedrosa serta Franco Morbidelli – berhasil dua teratas saat Q1.

Loading...