Senandung Kopi Kahayya Resmi Buka Festival Pinisi 2018 di Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA – Event berskala nasional Festival Pinisi 2018 telah dimulai. Acara yang masuk dalam kalender event 100 wonderful pariwisata Indonesia itu dimulai dengan acara Senandung Kopi Kahayya, di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Sejak 8 September 2018, warga tumpah ruah mengikuti berbagai even di daerah pegunungan itu. Namanya, Senandung Kopi Kahaya. Ada kopi, musik hingga berbagai hiburan dan event menghibur.

Diantara acara itu seperti summer camp, ngopi bareng, musik hingga trail adventure. “Evennya sangat seru dan kreatif. Saya paling suka di Kahayya saat penampilan talent dengan latar sederhana tapi spektakuler saya rasa,” ujar Fitri, warga Makassar yang ikut ke Kahayya, Sabtu 8 September 2018.

Selanjutnya even Festival Pinisi berlanjut ke Legenda Rakyat Bulukumba (Samindara) pada Senin, 10 September di Lapangan Dannuang Kecamatan Ujungloe.

BACA JUGA:   SYL : Ku Tak Bisa Jauh Dari Bulukumba

Jangan lupa pula Pagelaran Seni Dato Tiro pada Selasa, 11 September pukul 10.00 di Pantai Samboang Kecamatan Bontotiro. Ritual Peluncuran Perahu/Annyorong Lopi pada
Kamis, 13 September pukul 07.00 WITA di Galangan Pembuatan Perahu Tradisional Tanah Beru Kecamatan Bontobahari. Ada juga Lomba Layang-Layang pada Kamis, 13 September pukul 10.00 di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari.

Kemudian Gala Dinner dan Panggung Pertunjukan Seni Budaya pada Kamis, 13 September pukul 19.30 Pantai Tanjung Bira. pinisi Expo pada Kamis, 13 September pukul 07.00 Pantai Tanjung Bira.