Guru Ngaji Pukul Anak Didik Hingga Membekas, Warganet: Hal Biasa

oleh

PADANG – Tubuh mungil si bocah terlihat memerah dan membekas. Tampak garis merah itu seperti bekas cambuk yang diduga dilakukan guru mmengaji.

Viralnya foto dan video ini pun membuat kontroversi. Sebagian menyayangkan perlakuan guru mengaji yang menggunakan kekerasan fisik dalam mengajar.

Loading...

Ada pula yang mendukung langkah si guru ngaji tersebut. Kontroversi ini sedang ramai diperbincangkan netizen atau warganet di dunia maya seperti Facebook dan Twitter.

“Karena susah menghafal Al-Quran, anak bocah ini dipukuli belasan kali dengan stick bambu oleh guru ngajinya. Tindakan ini di perkirakan terjadi pada banyak murid. Lokasi: Dusun 1 Desa Beringin Makmur 1, kecamatan Rawas Ilir, kab musi rawas utara, Sumatra Selatan,” tulis akun Eris Riswandi di Facebook.

Akun Herwan Suyatman mengisi kolom komentar. “Sangat perlu guru diberikan wewenang untuk memukul anak muridnya kelewat nakal,’ tulis akun Herwan.

Akun Ony Angreny Mokodongan turut memberikan tanggapan dukungan ke sang guru. “Hal yang biasa waktu aku kecil dulu, tangan dikepit pensil sampe merah-merah gitu…atau disuruh ngisi bak mandi yang gede banget pake ember kecil…ngangkatnya jauh lagi..klo diingat-ingat sekarang jadi senyum-senyum sendiri,” tulisnya.

Loading...