Hasil Akhir Timnas Senior Indonesia vs Mauritius, Skor 1-0

oleh

CIKARANG – Hasil pertandingan uji coba internasional Timnas senior Indonesia vs Mauritius, skor akhir 1-0. Timnas Indonesia mampu mencetak gol dramnatis di akhir babak kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 11 September 2018.

Gol tunggal laga ini dicetak Evan Dimas Darmono di menit 90 babak kedua. Di awal babak pertama, Mauritius mencoba melakukan tekanan. Pada menit keempat, Jonathan Justin melakukan tembakan percobaan namun bola melebar.

Peluang pertama timnas senior datang pada menit ke-10. Namun, tembakan voli Hansamu Yama juga melambung dari mistar gawang. Peluang emas juga didapat Evan Dimas memasuki menit ke-19. Setelah menerima umpan hasil kerjasama Febri dan Lilipaly, Evan melakukan tembakan yang tepat ke arah penjaga gawang.

Bola langsung ditangkap dengan mudah Jean-Louis Kevin, gawang Mauritius kembali selamat dari kebobolan. Hingga babak pertama usai, skor tetap imang tanpa gol. Peluang bagi tim Garuda terus terbuang di awal babak kedua. Boaz mendapat umpan silang datar dari Febri. Tetapi tembakan kerasnya lagi-lagi bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper.

Pasukan Merah Putih tampak berusaha menggempur pertahanan Mauritius dari sisi kanan dan kiri. Peluang Lilipaly dari bola mati, tetapi kiper Mauritius berhasil menggagalkannya di menit 67. Laga sempat terhenti sejenak. Gavin dan Noel terkapar di lapangan karena berbenturan.

Pada menit 78, Febri Haryadi ditarik keluar digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn. Ilham dan Ripora kerjasama satu dua, tembakan Ilham masih bisa diblok. Sebuah peluang saat Septian lolos hingga kotak penalti. Namun kiper lawan berhasil mematahkan umpan Septian di menit 84 itu.

Dua menit kemudian, Ilham melakukan sepakan terarah, namun ditangkap penjaga gawang Mauritius. Dedik Setiawan masuk enggantikan Lilipaly di sisa 3 menit waktu normal. Ini adalah debut Didik membela Timnas senior.

AKhirnya Timnas mencetak gol yang ditunggu pada menit 90. Evan Dimas Darmono mencatatkan namanya untuk keunggulan timnas. Gol ini berawal dari bola rebound tembakan Dedik yang gagal diblok penjaga gawang Mauritius. Laga pun berakhir dengan skor 1-0. Selanjutnya Timnas senior akan melakoni laga uji coba dengan timnas Myanmar, 9 Oktober 2018.

Line-up:
Indonesia: Awan Setho Raharjo (PG); Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Boaz Solossa.

Mauritius: Jean-Louis Kevin (PG); Speville Jonathan, Augustin Fabrice, Rose Lindsay, St. Martin Walter, Languel Adel, Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervyn, Patate Jean Jacques, Noel Gary, Justin Jonathan.