Festival Pinisi Hibur Travelers di Pantai Samboang Bontotiro

BULUKUMBA – Pesona alam dan keindahan yang dimiliki Kabupaten Bulukumba, Sulsel, terus dimunculkan lewat Festival Pinisi 2018. Kali ini giliran, Pantai Samboang, yang terletak di Kecamatan Bontotiro.

Pada rangkaian Festival Pinisi 2018, pentas seni dan sejumlah lomba tradisional digelar di kawasan Bontotiro. Seperti pacuan kuda, layang-lyang dan pementasan tari. Pengunjung yang menikmati hari libur 1 Muharram 1440 H di Bontotiro turut merasakan suguhan Festival Pinisi.

“Kegiatan ini bagus sekali untuk mempromosikan Bulukumba. Buktinya banyak yang datang, tinggal diramu lebih baik lagi,’ kata Faisal, salah seorang travelers yang berwisata di Pantai Samboang. Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) mengajak warga menjaga nilai kearifan lokal dan permainan tradisional.

Iklan Iklan

Sehingga, katanya, bisa menjadi daya tarik tersendiri jika diramu lebih baik. “Jika konsep bagus maka banyak yang penasaran dan berminat ke sini. Berharap Festival Dato Tiro bisa dikemas lebih kreatif lagi,’ kata TSY.

BACA JUGA:   Pemerintah Akui Laju Ekonomi Bulukumba Menurun

Pada kesempatan itu, TSY ikut menunggangi kuda ke lokasi acara. Dia juga tampak berbaur dan ikut ambil bagian di lomba layangan tradisional.

Festival Dato Tiro Pantai Samboang Tomy Satria Yulianto

Penulis: 
    author

    Posting Terkait