Kader Golkar Dikeroyok Saat Live di Celebes Tv Makassar

oleh

MAKASSAR,BB – Aksi premanisme lagi-lagi terjadi di kantor sebuah media TV lokal di Makassar Sulsel. Sekelompok massa masuk ke studio Celebes TV yang sedang siaran langsung lalu mengeroyok seorang narasumber.

Sekelompok orang yang menggunakan atribut dari Supomo-Kadir (Suka) menyerang studio Celebes TV,  di lantai 15 Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Senin (24/06/2013) malam sekitar pukul 20.45 Wita.

Loading...

Mereka menyerang narasumber Obrolan Karebosi, dan berteriak dengan nada keras.

Sejumlah awak redaksi Celebes TV dan Celebes Online yang berusaha mencegah, didorong oleh massa yang memaksa masuk studio.

“Mana Arsyad… mana Arsyad…(lalu dilanjutkan dengan kata kasar),” teriak mereka dilansir celebesonline.com.

Awak Celebes TV dan Celebes Online mencegah mereka, tapi mereka langsung masuk ruang studio ketika masih siaran langsung Obrolan Karebosi.

Seorang di antaranya kemudian mengancam dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Dr Firdaus Muhammad. “Kamu Arsyad… ya”

Setelah itu mereka ramai-ramai memukul, menendang, dan mengeroyok Arsyad, kader Golkar yang menyatakan diri sebagai pendukung Irman Yasin Limpo.

Arsyad adalah pengurus Golkar yang menyatakan mendukung pasangan calon Walikota yang diusung partai PPP dan PAN, Irman Yasin Limpo.

Arsyad bersama sejumlah kader lain bahkan terang-terangan memberi dukungan kepada Irman yang akrab dengan nama None.

“Saya Golkar Saya None”,”bunyi jargon yang membuat heboh Makassar beberapa hari terakhir. Jargon itu pertama kali diungkapkan oleh Arsyad yang juga pengurus DPD II Partai Golkar Makassar Bidang Petani dan Nelayan.

Mereka menilai, pemilihan Walikota bukan pemilihan partai. Sehingga  dukungan banyak mengalir kepada Arsyad.

Sementara itu, Golkar mengusung pasangan Supomo Guntur dan Kadir Halid sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Akibat serangan itu, sejumlah properti siaran milik Celebes TV rusak.

Laporan: Cr11/Jhe/celebesonline.com

Loading...