Kantor Disdukcapil Bulukumba Didemo, Kadis Minta Dicopot

oleh
Unjuk rasa Forum Komunikasi Pemuda dan Pelajar (FKPP) Bulukumba di Kantor Disdukcapil, Senin 17 September 2018. Foto by Iwan V One

BULUKUMBA – Puluhan pelajar dan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (17/9/2018). Pada aksinya, kelompok yang mengatasnamakan diri Forum Komunikasi Pemuda dan Pelajar Bulukumba (FKPP B) itu meminta Kepala Dinas Dukcapil Andi Mulyati Nur untuk dicopot dari jabatannya.

Tak hanya itu, para pendemo juga meminta agar dilakukan evaluasi kinerja untuk seluruh pegawai Disdukcapil. “Sudah rahasia umum Disdukcapil sering menyulitkan masyarakat. Belum lagi pengurusan KTP yang lama,’ teriak salah satu orator.

Loading...

Pengunjuk rasa meminta menagih janji Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, yang ingin mewujudkan pemerintahan yang melayani. “Ini sudah tidak melayani rakyat, kami tagih janji bupati. Urus KTP elektronik berbelit dan lama,” kata Basri, salah seorang orator.

Pendemo juga menduga masih ada oknum Disdukcapil yang terlibat pungutan liar (Pungli). Sehingga meminta agar pihak berwajib melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Loading...