Hasil Semifinal China Open 2018, Ginting Lolos Final Marcus/Kevin Gagal

oleh

JAKARTA – Akhirnya wakil Indonesia meloloskan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ke babak final China Open 2018. Sedangkan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi GIDEON/Kevin Sanjaya SUKAMULJO kandas.

Anthony Sinisuka Ginting menekuk wakil Chinese Taipei (Taiwan) Chou Tien Chen di babak semifinal. Dia menang dalam tiga set yang ketat. Di gim pertama Anthony Ginting tertinggal. Pada hasil laga yang disiarkan MNC TV itu, Ginting takluk dengan skor 21-12.

Loading...

Pada gim kedua, Ginting memperlihatkan kemampuan melayani Chou Tien Chen. Hingga pada akhirnya set kedua dimenangkan Ginting dengan skor lebih ketat 21-17. Kemudian pada set ketiga, atlet bulutangkis Indonesia itu pun lebih mudah menekuk Chou Tien Chen. Bukan main, Ginting mampu mencetak skor beruntun hingga 21-15.

Di babak final, Ginting akan menantang pemenang antara wakil China CHNSHI Yuqi vs Kento MOMOTA dari Jeoang. CHNSHI Yuqi adalah unggulan kedua sedangkan Kento MOMOTA unggulan ketiga.

Sementara Marcus/Kevin takluk dalam tiga set, 19-21, 21-11 dan 17-21 atas ganda China, HAN Chengkai/ZHOU Haodong. Skor akhir yang sangat tipis 19-21 membuat Marcus/Kevin berjuang keras di set kedua.

Beruntung pasangan berjuluk Minions itu pun menang dengan skor cukup telak 21-11. Di gim penentuan, Marcus/kevin takluk 21-17. Padahal Minios sempat mengejar hingga skor 16-16.

Kini harapan Indonesia tersisa pada Ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu yang akan melawan wakil Jepang, Misaki Matsotomo/Ayaka Takahashi.

Loading...