Ribuan Warga Bulukumba Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Tsunami di Palu dan Donggala

BULUKUMBA, BBC – Ribuan warga di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar shalat ghaib untuk korban bencana gempa bumi dan Tsunami di Kota Palu, kabupaten Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah. Jumat (05/10/2018).

Shalat ghaib tersebut dipusatkan di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT), dan digelar usai melaksanakan shalat Jumat.

Selain masyarakat, tampak beberapa pejabat dan anggota DPRD yang turut dalam shalat ghaib tersebut.

“Tentu kita turut berbelasungkawa kepada saudara saudara kita semua korban musibah kemarin di Palu dan Donggala, kita memohon kepada Allah mudah-mudahan semua korban arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Amin,” kata ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki usai pelaksanaan shalat ghaib.

BACA JUGA:   Lantaran Malu, Ayah Ini Sembunyikan Anaknya Yang Busung Lapar

Untuk diketahui, sebelumnya, pemerintah kabupaten Bulukumba mengimbau kepada beberapa pengurus masjid di Bulukumba untuk melaksanakan shalat ghaib serentak setelah jumatan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Iklan Iklan

Imbauan tersebut diserukan langsung Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Selain itu, sejumlah bantuan dan logistik baik dari sumbangan masyarakat, ASN, pengusaha, dan instansi di kabupaten Bulukumba telah disalurkan ke Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

“Bupati mengeluarkan surat edaran untuk semua ASN di Bulukumba agar ikut menyumbang untuk saudara kita yang tengah terkena musibah di Sulteng, untuk dalam bentuk tunai itu dikumpulkan melalui BPKD, kalau dalam bentuk barang disetorkan di Dinas Sosial,” kata Kepala Dinas Kominfo Bulukumba, Rudy Ramlan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Mengintip Pembukaan Festival Pinisi ke 10 di Lapangan Pemuda, Apakah Meriah?

Bulukumba Gempa Palu dan Donggala Religi Shalat Ghaib Tsunami Palu dan Donggala

Penulis: 
    author

    Posting Terkait