Ini Jadwal dan Kategori KPID Sulsel Award 2018

oleh

Makassar – Apakah Anda penasaran dengan pemenang KPID Sulsel Award 2018?. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan kembali menggelar KPID Sulsel Award 2018 di Trans Studio Makassar, Kamis (29/11/2018) mendatang.

Sama seperti ajang di tahun sebelumnya, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada insan penyiaraan televisi dan radio di Sulawesi Selatan.

Loading...

Sebanyak 10 kategori penghargaan dan enam penghargaan khusus akan diserahkan pada malam puncak penganugerahan nanti.

Selain itu, juga akan ada satu penghargaan khusus yang akan diberikan kepada radio di luar Sulawesi Selatan. Meski tidak beroperasi di Sulawesi Selatan, stasiun radio asal Palu ini diberi penghargaan ini berkat kepeduliannya memberi informasi terkait bencana gempa di Sulteng beberapa waktu lalu.

Penilaian dilakukan dengan cara kualitatif dan kuantitatif. Secara kuantitatif, KPID Sulsel menggandeng peneliti dari kampus terkemuka di Sulsel. Sementara secara kualitatif melibatkan akademisi dari berbagai kampus, forum masyarakat, praktisi dan aktivis anak.

“Selama setahun kita mengawasi isi siaran dari lembaga penyiaran. Nah dalam proses itu, kita melakukan teguran, peringatan kepada lembaga penyiaran yang melanggar Undang Undang. Sekarang kita memberi apresiasi kepada mereka yang mematuhi peraturan,” kata Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan.

Berikut kategori penghargaan KPID Award 2018:

Kategori Penghargaan Untuk Radio:
1. Berita Terbaik
2. Talkshow Terbaik
3. Feature Terbaik
4. Hiburan Terbaik
5. Iklan Layanan Masyarakat Terbaik
6. Lembaga Penyiaran Radio Terpatuh

Kategori Penghargaan Untuk Televisi:
1. Berita Terbaik
2. Talkshow Terbaik
3. Feature Terbaik
4. Hiburan Terbaik
5. Iklan Layanan Masyarakat Terbaik
6. Lembaga Penyiaran Televisi Terpatuh

Kategori Penghargaan Khusus:
1. SSJ Televisi Terbaik
2. Tokoh Peduli Penyiaran
3. LPPL Terbaik
4. Kepala Daerah Peduli LPPL

Loading...