Bupati Bulukumba Pantau Pilkades Serentak

oleh

BULUKUMBA – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di 14 desa di Kabupaten Bulukumba pada hari Sabtu, 14 November 2018.

Desa pertama yang dipantau AM Sukri adalah Desa Taccorong Kecamatan Gantarang. Di desa ini calon Jusman head to head dengan incumbent Jamri.

Loading...

Masih di kecamatan yang sama, Bupati yang didampingi Kasatpol PP Andi Baso Bintang menuju Desa Padang. Di desa ini ada 3 calon kepala desa yang bertarung.

Bupati Bulukumba mengingatkan panitia pelaksana untuk bersikap netral. Ia juga meminta masyarakat untuk mendoakan dan mendukung siapa pun yang terpilih nantinya.

“Kita tidak boleh intervensi, berikan kebebasan kepada warga untuk memilih calonnya. Dan siapa pun nanti yang terpilih harus didukung untuk menjalankan amanahnya selaku Kepala Desa,” ujar AM Sukri Sappewali di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Padang.

Dari Desa Padang, Bupati melanjutkan pemantauannya di Desa Sopa yang merupakan desa terakhir yang terbentuk di Kecamatan Kindang. Pilkades ini adalah pilkades yang kedua bagi warga Desa Sopa.

Desa keempat yang dipantau adalah Desa Somba Palioi. Berbeda dengan suasana desa sebelumnya yang panas terik, di Desa Somba Palioi justru diterpa hujan deras sehingga para warga yang akan menyalurkan hak pilihnya untuk sementara berteduh di sekitar lapangan yang menjadi TPS Pilkades Somba Palioi.

Bupati AM Sukri Sappewali berada di lokasi TPS Pilkades Somba Palioi sampai penghitungan suara dimulai. Tampak anggota DPRD Philips Patawari juga ikut memantau berlangsungnya proses pilkades.

Loading...