Bupati Bulukumba Lepas Atlet Paralympic

oleh

Bulukumba – Bupati AM Sukri Sappewali didampingi Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melepas atlet Paralympic yang akan berkompetisi di perhelatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke IV tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, Kamis, 29 November 2018.

Didampingi oleh Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau Krg Lompo, rombongan para atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Bulukumba ini meminta restu dan dukungan dari kedua pemimpin Bulukumba ini di Kantor Bupati.

Loading...

Ketua rombongan NPC Bulukumba Suherman mengungkapkan bahwa para atlitnya akan mengikuti Peparprov pada cabang olahraga renang, atletic, catur, tenis meja dan lempar cakram. Hanya dua cabang olahraga, lanjutnya yang tidak diikuti yaitu panahan dan balap kursi roda.

Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan akan memberikan fasilitas yang sama dengan para atlet yang sebelum berkompetisi di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) beberapa bulan yang lalu di Kabupaten Pinrang.

“Kita akan menyiapkan juga tim kesehatan, kita akan layani sama pada saat membawa atlit Porda di Pinrang yang lalu,” ungkapnya.

Menurutnya para atlet penyandang disabilitas menjadi sumber inspirasi dan memberi semangat bagi yang lainnya untuk terus maju. Dirinya meminta kepada para atlit untuk bawa diri dengan niat meraih juara dan prestasi, serta menjaga nama baik Kabupaten Bulukumba.

“Kita harus apresiasi dan bangga, dalam kondisi cacat teman-teman ini masih bisa berbuat. Makanya jangan minder, harus percaya diri,” kata AM Sukri Sappewali memberikan motivasi kepada para atlit.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup berjanji akan memberikan bonus kepada para atlit yang meraih juara, baik yang memperoleh emas, perak maupun perunggu. Rencananya pembukaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke IV di Pinrang akan berlangsung pada 1 Desember mendatang.    

Loading...