Sen. Agu 26th, 2019

Berita Bulukumba

Media Online Kabupaten Bulukumba Sulsel

Soraya Haque Bantah Pindah Agama

1 min read

JAKARTA – Artis Soraya Haque membantah isu yang menyebut dirinya telah pindah agama (Islam menjadi Kristen). Isu tersebut menurutnya berita bohong atau hoax, yang harus Dia konfirmasi.

Artis berusia 53 tahun itu tak merayakan Natal untuk dirinya sendiri. Menurutnya hanya membantu rekan yang sedang merayakan.

“Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash). Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah Natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal,” tulis Soraya di Instagram.

“Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia,” jelasnya menambahkan.

Soraya juga mengaku rindu dengan suasana toleransi di Indonesia. “Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun,” paparnya.

Soraya Haque juga mengatakan, “Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan.”

Soraya Haque viral karena diisukan sudah berpindah keyakinan. Info itu bermula saat anak Soraya, Belmiro Soekarno, menyanyikan lagu Natal dan mengungkapkan kesedihannya tak bisa mengikuti Hari Raya Umat Kristiani itu bersama keluarga.

Belmiro sendiri diketahui kini menetap di Bali. “Jadi keluarga aku merayakan Natal di Jakarta. Keluarga aku sekarang lagi ada surprise. Mau tahu surprisenya kayak apa lihat deh nih,” ucap Belimor dalam video yang kini viral tersebut.