Sen. Agu 26th, 2019

Berita Bulukumba

Media Online Kabupaten Bulukumba Sulsel

Bawaslu Bulukumba Terima 1.244 Pengawas TPS

1 min read

BULUKUMBA, Beritabulukumba.com – Bawaslu Kabupaten Bulukumba akan merekrut 1.244 orang Pengawas TPS yang akan ditempatkan diseluruh TPS yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Berdasarkan Keputusan Bawaslu RI Nomor: 0027/K.Bawaslu/HK.01.00/I/2019 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pembentukan Pengawas TPS, maka Pengumuman Pendaftaran PTPS akan dimulai pada tanggal 4-10 Februari 2019 dan Pendaftaran akan di mulai pada tanggal 11-21 Februari 2019.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid,SE pada saat Rapat Koordinasi bersama Panwaslu kecamatan (29/1/2019) mengatakan bahwa Proses pembentukan Pengawas TPS akan dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan dibantu oleh Pengawas Kelurahan/Desa di 10 Kecamatan se-Kabupaten Bulukumba.

“Perekrutan PTPS adalah ruang bagi semua Putra-Putri terbaik Kab.Bulukumba yang ingin mengambil bagian dalam pengawasan pemilu untuk mengabdikan diri kepada negara melalui pengawasan di TPS demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas”, tambah Ambo Radde.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan

Bawaslu Bulukumba membutuhkan PTPS yang Berintegritas, karena PTPS menjadi Garda terdepan dalam melakukan Pengawasan di Lapangan, tutup Ambo Radde.