Dapat Tas Tradisional di Kalteng, Sandi Langsung Pakai ke Solo

JAKARTA – Capres No urut 2, Sandiaga Uno (Sandi) berbangga menerima hadiah tas panggul tradisional dari masyarakat Kalumantan Tengah. Kino, tas yang terbuat dari rotan itu langsung dipakainya menuju Kota Solo.

Tas panggul ini merupakan hasil produksi pengrajin rotan di Palangkaraya. “Hasil produksi dalam negeri dengan berbagai macam ciri khasnya seharusnya lebih bisa diperkenalkan dan dipasarkan ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi tugas pemerintah untuk membantu dan memfasilitasi pengusaha-pengusaha kecil di setiap daerah untuk mengembangkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing,” tulis Sandi di akun FB sebelum berangkat, Selasa 5 Februari 2019.

Kata Sandi, hasil kerajinan pelaku UMKM ini bisa menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja. Sebelumnya, para perajin rotan di Jalan S. Badarudin, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (4/2/2019), meminta Sandiaga Salahuddin Uno memberikan perhatian lebih kepada pengusaha kecil dan menengah.

Iklan Iklan

Pengusaha rotan tersebut memproduksi tas, sepatu, hingga pernak-pernik khas Kalimantan Tengah. Selama ini mereka mengeluhkan soal pemasaran dan modal usaha. “Kita berharap ada peningkatan Pak. Karena industri ini bisa menyerap tenaga kerja rumahan. Kalau bisa diperhatikan jika Bapak Prabowo dan Pak Sandi jadi presiden dan wakil presiden 2019,” ucap perempuan setengah baya ini.

BACA JUGA:   Capres Cawapres dan Literasi

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini menyatakan hasil kerajinan pelaku UMKM ini bisa menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja. Tapi juga harus didukung oleh masyarakatnya sendiri.

Sandiaga Uno

Penulis: 
    author

    Posting Terkait