Di Sidrap, Warkop Ikut Berinovasi Bantu Produk Lokal

oleh

RAPPANG – Meski terbilang baru, manajemen Warkop Mallomo Rappang terus berinovasi. Baru-baru ini, Warkop Mallomo merilis aplikasi marketplace untuk menjajakan produk secara daring atau online.

Konsumen dapat membeli makanan atau minuman lewat aplikasi bernama MallomoID itu. Pada aplikasi terpampang daftar menu Warkop Mallomo beserta harga.

“Aplikasi baru berjalan untuk pengguna ponsel Android. Kita akan terus berinovasi agar produk yang ditawarkan mudah dijangkau pelanggan,” kata Jabbar Bahring, pengelola Warkop Mallomo, dalam Rilis Media, Minggu 10 Februari 2019.

Menurutnya, pihaknya terbuka bagi pemilik produk lokal di Bumi Nene Mallomo yang ingin menjalin kerjasama. “Kita ada program peduli produk lokal. Kita bantu produk lokal

Iklan
dalam promosi dan pemasaran daring,” katanya.

Dia mengamati sebagian pengusaha di Sidrap masih fokus pada metode pemasaran konvensional. Selain itu tantangan terberat bagaimana membangun kepercayaan masyarakat tentang marketplace lokal.

“Kita mengakui itu (menjual metode konvensional). Ini tantangan kita untuk membuka jalan bagaimana pengusaha lokal bisa mengambil peluang online dan membangun kepercayaan masyarakat,” ungkapnya lagi.

Menurutnya inovasi ini sejalan dengan komitmen pemerintahan Dollah Mando – Mahmud Yusuf untuk mengembangkan dan membangun produk lokal. Marketplace MallomoID dapat diunduh melalui halaman resmi Warkop Mallomo di Facebook.

“Sudah bisa diunduh, masuk di halaman FB Warkop Mallomo baru klik Pasang Aplikasi,” rincinya.

Iklan