UnistallBukalapak Dibalas UninstallJokowi, Lalu InstallPrabowo

JAKARTA – Gerakan tagar unistall atau copot pemasangan (software aplikasi) sedang heboh dan viral di dunia. Awalnya dari cuitan bos Bukalapak yang memberikan cuitan bentuk kritik kepada pemerintah di Twitter.

CEO Bukalapak Achmad Zaky itu mencuitkan data terkait anggaran yang minim digelontorkan Indonesia guna mewujudkan Industri 4.0. Beberapa warganet tak terima lalu membuat gerakan dengan tagar #uninstallbukalapak di Twitter.

Tagar ini sempat menjadi trending topik di Indinesia. Tak lama kemudian hadir tagar #UninstallJokowi yang saat ini menempati peringkat kedua trending topic dunia.

Gerakan hashtag #UninstallJokowi itu dilakukan oleh pendukung paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi. Lewat tagar itu, mereka memgajak masyarakat untuk tidak memilih Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 tanggal 17 April mendatang.

Iklan Iklan

Hampir bersamaan muncul juga hashtag #InstallPrabowo. Malah mereka yang membagi tagar ini sebaliknya mengajak wargamet memilih Prabowo Sandi di Pilpres 2019. “Mari 17 April kita ramai-ramai #InstallPrabowo dan kita #UninstallJokowi #DukungBukaLapak,” tulis salah seorang akun.

BACA JUGA:   Inilah daftar kementerian dan lembaga di kabinet Jokowi-JK

Heboh tagar install dan unistall di Twitter merambah ke Facebook dan Instagram. Beberapa akun selebriti dunia ikut kaget dan tak mengerti dengan tagar tersebut.

Beberapa netizen yang memberi pemahaman malah menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, penjelasan dengan bahasa Inggris bercampur Indonesia mengundang respon lucu netizen.

Joko Widodo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait