AJI Kecam Penyerangan Celebes TV Makassar

oleh

MAKASSAR,BB – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar mengecam aksi premanisme yang dilakukan puluhan orang dari pasangan calon Walikota Makassar di Studio Celebes TV, Senin malam 24 Juni 2013.

Ketua AJI Makassar, Gunawan Mashar dengan tegas meminta agar pihak berwajib mengusut tuntas kasus tersebut.

Loading...

“Tindakan menyerobot masuk di ruang siaran saat sedang live adalah bentuk intervensi terhadap media,” ujar alumni Universitas Hasanuddin tersebut.

Gunawan dengan tegas mengatakan, tindakan itu adalah bentuk premanisme. Karena masyarakat yang keberatan dengan siaran televisi dapat menggunakan jalur sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Memaksa masuk ke ruang redaksi, lalu melakukan kekerasan terhadap nara sumber tertentu adalah tindakan premanisme. Apalagi tindakan ini, sejumlah peralatan siaran mengalami kerusakan,” kecam Gunawan.

Diberitakan sebelumnya, puluhan orang yang menggunakan atribut dari calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Supomo Guntur – Kadir Halid (SUKA) yang diusung Partai Golkar, menyerang studio Celebes TV, di lantai 15 Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman Senin malam sekitar pukul 20.45 Wita.

Mereka memaksa masuk studio dan melakukan pengeroyokan terhadap seorang narasumber yang sedang on-air di acara Obrolan Karebosi. [ Baca: Kader Golkar Dikeroyok Saat Live di Celebes Tv Makassar ]

Laporan: cr11/Yha

Loading...