Penggiat Literasi Hamaika Project Lolos Final Duta Anak Bulukumba 2019

oleh -

BULUKUMBA, – Fifi Sri Astika, pelajar SMAN 10 BULUKUMBA terpilih sebagai salah seorang Finalis Duta Anak Kabupaten Bulukumba 2019. Fifi, sapaan akrabnya, adalah penggiat literasi dari Hamaika Project yang aktif dalam gerakan “Literasi Pelosok” di Kabupaten Bulukumba.

Fifi mengajak masyarakat Bulukumba, khususnya masyarakat Rilau Ale dan para penggiat literasi Bulukumba untuk datang memeriahkan Malam Grand Final Pemilihan Duta Anak Bulukumba pada Sabtu 23 Februari 2019. Untuk menyaksikan malam Grand Final, panitia menyiapkan tiketnya seharga 10k dengan persyaratan tiket harus diperoleh melalui finalis.

Kepada BeritaBulukumba.Com, Senin (18/02), Fifi meminta doa dan dukungan masyarakat, terutama di Rilau Ale. ,”Saya sangat butuh dukungan dan kehadiran masyarakat khususnya masyarakat Rilau Ale dan kakak-kakak penggiat literasi Bulukumba, sebagai syarat saya terpilih menjadi Duta Anak Terfavorit 2019. Untuk tiketnya silakan bisa diperoleh melalui saya. Mari bermalam minggu bersama seluruh finalis Duta Anak Bulukumba 2019.”

Loading...

Salah satu syarat utama dalam ajang ini adalah setiap peserta menulis sebuah esai. Fifi menulis sebuah esai tentang kegelisahan dan kepeduliannya terhadap permainan tradisional yang kini sudah langka dimainkan oleh anak-anak.

Upaya pelestarian permainan tradisional terutama di kalangan anak-anak juga merupakan salah satu agenda utama yang diusung Fifi dan teman-temannya di komunitas literasi Hamaika Project. Komunitas ini aktif menggelar kegiatan lapak baca gratis, mengajarkan baca tulis bagi anak-anak yang masih buta aksara, dan memperkenalkan permainan tradisional.(*)