Video Viral di Makassar, 15 Camat Dukung Jokowi?

oleh

MAKASSAR – Video sejumlah camat di Kota Makassar, Sulsel, menyatakan deklarasi dukungan ke pasangan calon presiden Nomor Urut 1, Jokowi Ma’ruf sedang viral Kamis 21 Februari 2019. Publik pun kaget karena para camat ini dikomandoi oleh mantan Gubermur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Mendukung calon presiden nomor 01 Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin 1 periode lagi menjadi presiden. Mari sama-sama berjuang dan berjihad untuk nomor…,” kata Syahrul. Rekaman video terputus pada menit pertama. Belum penjelasan pihak Bawaslu soal kebenaran video tersebut.

Namun Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, memprotes dan menyesalkan. Andre meminta Bawaslu bertindak tegas dan aktif menyelidiki dugaan pelanggaran ASN.

BACA JUGA:   Gubernur Sulsel, SYL Ucapkan Selamat Kepada Alex Noerdin

Video berdurasi 1 menit itu diawali dengan perkenalan diri Syahrul. “Saya Syahrul Yasim Limpo beserta seluruh camat se-Kota Makassar,” kata Syahrul di awal video . Ucapan Syahrul lalu diikuti beberapa orang yang mengaku sebagai camat di Makassar. Dalam video itu, Syahrul menyatakan dukungan dan tekad mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

VIDEONYA

Sementara info terbaru, Partai Gerindra Sulsel secara resmi melaporkan 15 Camat ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Kamis (21/2/2019). Gerindra melaporkan 15 Camat di Kota Makassar karena dugaan pelanggaran Pemilu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Edy Arsyam menjelaskan Pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. “Itu sangat mengganggu, abdi negara yang seharusnya menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal berpolitik yang sebenarnya,” ujar Edy.

BACA JUGA:   "TAI GOLKAR SELATAN" Heboh di FB