Hasil Survei Internal dan Lembaga Independen Menangkan Prabowo-Sandi

JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengaku memiliki tim survei internal pada Pilpres 2019. Hal itu membuat punggawa BPN tak kaget dengan hasil survei yang diduga bayaran.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade membocorkan hasil survei internal. Saat ini pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul tipis atas rivalnya Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Menurut Andre, elektabilitas pasangan PAS sudah mencapai 48 persen. Sementara paslon Jokowi Ma’ruf meraih 45-46 persen. “Tim survei kita sama saat Anies-Sandi di Pilkada Jakarta. Belum kita publis,” tegasnya.

Kemenangan Prabowo Sandi juga dirilis sebuah lembaga survei independen. Hal tersebut diungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono Jumat 8 Maret 2019.

Iklan Iklan

Hasil survei itu mengejutkan karena dengan telak memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. “Tingkat keterpilihan Prabowo-Sandi sudah mencapai 54,3 persen dari 2.661 responden. Dibanding Jokowi Ma’ruf hanya 40,4 persen. Sebanyak 5,3 persen tidak menjawab,” beber Poyuono, Jumat 8 Maret 2019.

BACA JUGA:   Cawapres Prabowo, tiga nama ini menguat

Arief mengatakan lembaga survei itu bekerja sama dengan jaringan mahasiswa dan buruh. Anggaran lembaga survei tersebut didanai oleh asing.

Masa survei berkisar antara 23 Februari sampai 5 Maret. Jumlah sebaran demografi penduduk Indonesia sesuai data BPS dan tersebar di 33 Provinsi Mengunakan Tingkat Kepercayaan 95 persen dan margin of Error +/- 1.9 persen

Hasil Survei PAS Prabowo Subianto

Penulis: 
    author

    Posting Terkait