Andi Gilang Bangkit, Runner-up di Race 2 ARRC Malaysia

oleh -

SEPANG – Pembalap asal Bulukumba Sulsel, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang bangkit di race 2 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas SS600, Minggu (10/3/2019). Dia berhasil menempati podium kedua setelah sehari sebelumnya terjatuh pada race pertama.

Tim dari Honda ini bersaing ketat dengan pembalap tuan rumah Malaysia Hasma Daniel Kasmayudin. Beruntung pebalap berjuluk The Bugis Boy itu memanfaatkan kesalahan Hasma di lap lima.

Hingga akhirnya Gilang finis pada posisi runner-up. Padahal sebenarnya Gilang saat berlomba masih kurang fit akibat crash di race partama.

Loading...

Gilang pun menyambut kemenangan dengan riang dan penuh syukur. “Saya sangat senang bisa mendapatkan posisi kedua di podium. Saya melupakan semua yang terjadi kemarin dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Setelah sesi pemanasan pagi tadi, saya sudah berpikir bahwa balapan hari ini akan sulit karena saya belum fit 100 persen. Bahu dan jari saya masih terasa sakit. Saat memulai balapan, saya berusaha untuk konsentrasi dan menjaga kecepatan, serta terus berjuang. Akhirnya, saya bisa finis di posisi kedua, dan saya sangat senang. Terima kasih kepada keluarga, tim, dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Pada putaran berikutnya, saya akan datang dengan lebih kuat dan terus berjuang.” ungkapnya.

Perjuangan Andi Gilang belum berakhir di ARRC 2019. Bugis Boy kembali akan bertarung di Australia lanjutan balapan kelas SS600 untuk race 3 dan 4.