Bendera Partai PSI Dibakar di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Dugaan pelanggaran pemilu kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba. Baliho Ketua Partai Solidaritas Indinesia (PSI) , Asri Pato, yang maju sebagai Calon Legislatif, dirusaki oleh orang tak dikenal (OTK).

Selain itu, bendera partai turut dibakar. Sisa bekas bendera ditemukan berserakan di sekitar tempat sebelumnya berkibar.

Salah seorang kader PSI di Bulukumba, Asdar Sakka, menyampaikan hal itu lewat sosial media Senin 11 Maret 2019. Bendera PSI yang dibakar dan baliho caleg yg dirusak dipasang di Dusun Lembang Desa Jojjolo.

Dia meminta pihak berwajib mengusut tuntas. Karena lanjutnya, hal itu dapat memicu kontroversi yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

“Oleh karena itu, kasus ini harus segera ditangani dengan seksama agar tidak merebak kemana-mana. Terlebih lagi di tahun politik ini, apabila cara penanganannya kurang tepat, hal-hal yang sederhana dapat berkembang menjadi bola salju yang bergerak liar mengganggu kedamaian,” harapnya. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak emosi menghadapi kasus-kasus seperti ini.

BACA JUGA:   Catatan Shamsi Ali: Isu Garis Keras

“Percayakan penanganannya kepada penegak hukum, dan tidak perlu turut menghakimi,” tekannya.