Satu Korban Diduga Kena Tembak Saat Kericuhan di PN Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA – Kericuhan terjadi di halaman Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba Selasa (11/06/2019). Satu korban luka diduga kena tembakan sebelum massa mengamuk.

Berawal dari emosi massa terhadap para pelaku pembunuhan yang menjalani sidang. Bentrok antara massa dan polisi tak terhindari.

Irwan (39), warga Desa Anrihua, Kecamatan Kindang, Bulukumba, diduga menjadi korban penembakan oleh oknum polisi saat kericuhan. Saat terjadi saling dorong antara keluarga korban dan petugas.

Loading...

Polisi mengeluarkan tembakan peringatan. Beberapa saat kemudian Irwan keluar dari kelompok massa dengan darah berceceran di kaki.

Massa semakin marah dan mencari oknum polisi yang diduga menjadi pelaku penembakan. Tak mendapati oknum polisi tersebut, massa melempari kaca jendela, kaca pintu masuk dan Air Conditoner (AC) PN Bulukumba.

Sidang kasus pembunuhan yang mendudukkan empat tersangka berlangsung dengan agenda mendengarkan keterangan saksi penuntutan. Korban pada kasus ini yakni Syahrul merupakan warga Kecamatan Kindang.

Dia tewas dengan 13 luka tusukan pada Kamis (28/02/2019) lalu. Sementara itu terdakwa masing-masing Muh Ridwan (17), A Dedi Mappamadeng (28) alias Dedi, Laode Mauliding alias Alif (21) dan Wahyuda alias Yuda (19).

Video: