Ramayana dan Robinson Supermarket Resmi Dibuka di MaMZ

oleh

BULUKUMBA,BB – Outlet Ramayana dan Robinson Supermarket kini resmi beroperasi di Mall Mega Zanur (MaMZ) Bulukumba.

Bupati Bulukumba H Zainuddin Hasan telah melakukan pengguntingan pita, Pada Selasa 25 Juni 2013, ditandainya Ramayana dan Robinson Supermarket resmi beroperasi.

Loading...

Peresmian yang dilaksanakan di lantai 1 mall tersebut disaksikan oleh para undangan seperti, Wakil Bupati H Syamsuddin, Ketua DPRD A Hamzah Pangki, Kapolres Bulukumba AKBP Jafar Sodiq, para pimpinan dan karyawan bank, BUMN, BUMD, sejumlah kepala SKPD Pemkab Bulukumba, pengurus PKK, Dharma Wanita,  serta dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Ramayana Lestari Sentosa, Tbk Agus Makmur.

Direksi PT. Ramayana Bulukumba, Halomoan Hutabarat dalam sambutannya mengatakan bahwa Ramayana Departemen Store beserta Robinson Supermarket dan Zone 2000 adalah cabang ke 115 yang beroperasi di seluruh Indonesia. Ramayana dan grupnya menempati Mall Mega Zanur sebanyak tiga lantai, lantai 1 dipergunakan untuk pakaian wanita dan supermarket, lantai 2 untuk pakaian pria dan lantai 3 untuk sepatu dan permainan anak-anak.

Lebih lanjut Halomoan menjelaskan pihaknya telah merekrut 200 tenaga kerja tetap yang merupakan warga lokal Bulukumba dari lulusan SLTA sederajat yang telah dilatih dan dididik dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Kehadiran Ramayana di kota Bulukumba dengan pertimbangan karena Bulukumba memiliki potensi yang baik, mengingat populasi penduduknya sejumlah 400 ribu jiwa dan memiliki lokasi yang strategis di wilayah selatan Sulawesi Selatan.

“Kami juga bekerjasama dengan pemasok daerah, baik UMKM maupun usaha mikro, semoga usaha kami ini secara langsung dapat memberi konstribusi pada peningkatan pendapatan daerah dan pertumbuhan perekonomian daerah Bulukumba” imbuh Halomoan.

Adapun Zainuddin Hasan mengapresiasi mulai beroperasinya Ramayana tersebut, menurutnya keberadaan departemen store tersebut paling tidak telah menciptakan lapangan pekerjaan. Selanjutnya tentu akan menambah pendapatan daerah, dimana selama ini uang para pengunjung hanya beredar di Makassar.

Menurutnya dalam membangun daerah seperti infrastruktur jalan dan irigasi itu mudah kalau anggaran tersedia, namun untuk mengundang investor masuk di Bulukumba perlu jaringan yang kuat, serta dibutuhkan 3 aspek pendukung yaitu Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, dan stabilitas atau rasa aman dalam beraktifitas.

“Saya juga berharap kepada  para karyawan yang telah bekerja untuk senantiasa menjaga budaya dan kehormatan daerah, dan harus selalu disiplin, jujur dan rajin, itulah kunci sukses yang harus ditanamkan” ujar Zainuddin.

Laporan: Cr11/MJ

Loading...