Dinahkodai Syahruni Haris, Gerindra Bulukumba Raih 5 Kursi Dewan

BULUKUMBA, — Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di kabupaten Bulukumba memasuki fase akhir. Meski ada yang beruntung dan ada pula yang belum terpilih sebagai wakil rakyat namun seluruh caleg dari masing-masing partai politik yang berkompetisi telah menyuguhkan yang terbaik dan mengerahkan kemampuan yang totalitas.

Di sisi lain perhatian masyarakat terarah ke Partai Gerindra yang berhasil meraih posisi pemenang ke tiga dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Betapa tidak, dibawah komando ketua DPC nya, Syahruni Haris, partai besutan Prabowo Subianto ini berhasil mendudukkan 5 kadernya sebagai anggota dewan di parlemen Bulukumba dengan total perolehan suara sebanyak 25.267 termasuk suara partai di 4 dapil yang ada. Menambah 1 kursi dari periode sebelumnya pada tahun pemilihan 2014.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan masyarakat. 5 wakil rakyat Gerindra yang terpilih Insyaallah komitmen dan amanah,” kata ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris, Jumat 28 Juni 2019.

Adapun yang berhasil mendapatkan kursi fraksi Gerindra dari 4 dapil Bulukumba yakni, untuk Dapil 1 yang meliputi 3 kecamatan, Ujung Bulu, Ujung Loe, dan Bonto Bahari adalah H. Patudangi Azis dengan 2.196 suara dari 5.380 total perolehan seluruh caleg termasuk suara partai. Sekertaris DPC Partai Gerindra itu merupakan incumbent yang berhasil terpilih kembali.

Untuk Dapil 2, yang meliputi

Iklan Iklan
kecamatan Gantarang dan Kindang diraih Muh. Bakti yang juga merupakan incumbent yang kembali terpilih dengan 2.424 suara dari 3.866 total perolehan seluruh caleg termasuk suara partai.

Dapil 3, yang meliputi kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale ini istimewa bagi partai Gerindra karena barhasil mendudukkan 2 kader sekaligus, Ahmad Saiful 1.937 serta Kahar Muda 1.589 suara dari 9.176 total perolehan seluruh caleg termasuk suara partai. Mereka berdua merupakan figur baru yang mengganti dan menambah kursi untuk fraksi Gerindra.

Dan Dapil 4 yang meliputi 3 kecamatan, Herlang, Kajang, Bonto Tiro, figur muda, Abdul Hakim juga berhasil menganti incumbent dengan torehan 1.621 dari 6.845 total perolehan seluruh caleg termasuk suara partai.

Raihan Partai Gerindra tersebut otomatis membawa ke puncak sebagai salah satu unsur pimpinan, wakil ketua di DPRD.

“Alhamdulillah karena target kita untuk meraih kursi pimpinan tercapai. Sebenarnya kami menargetkan 6 kursi namun kenyataannya hanya finis di 5 kursi, tentu capaian ini tak lepas dari kekompakan sesama caleg di setiap dapil yang berjuang dan bahu membahu meraih simpati serta menawarkan program untuk kemajuan daerah,” terang Syahruni.

Sementara, mengenai kursi wakil ketua DPRD diduduki siapa, sosok politisi yang digadang-gadang bakal meramaikan kontes Pilkada Serentak 2020 di Bulukumba mendatang enggan membeberkan namanya.

“Yah, kita lihat saja nanti. Yang jelas namanya akan segera kita dorong ke DPP untuk direkomendasikan tentu setelah melakukan rapat bersama pengurus DPC partai Gerindra Bulukumba,” tutup Syahruni.

Partai Gerindra Syahruni Haris

Penulis: 
    author

    Posting Terkait