Meriahkan HUT RI ke-74 Pemuda Manjalling Gelar Turnamen Takraw

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, — Pemuda Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe, menggelar turnamen sepak takraw MabbUloe Sibatang Cup I. Kagiatan ini rencananya akan mulai berlangsung pada Minggu, 28 Juli mendatang.

Panitia, Suparman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdakaan ke-74 Republik Indonesia. Selain itu, kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga khususnya sepak takraw.

Bacaan Lainnya

“Kita tahu sepak takraw ini merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati masyarakat khususnya di desa. Makanya kita berharap melalui turnamen ini menjadi salah satu wadah memperkuat silaturahmi antar pemain dan pecinta sepak takraw,” ujarnya.

BACA JUGA:   Wabup Bulukumba Tutup Turnamen Sepak Takraw DISPORA CUP I

Menurut Suparman, turnamen ini terbuka untuk semua kalangan, baik club, instnasi pemerintah mau pun swasta serta kelompok masyarakat lainnya. Pendaftaran mulai dibuka sejak tanggal 28 Juni hingga 25 Juli 2019.

“Alhamdulillah, sejauh ini sudah ada beberapa club yang mendaftarkan diri. Kami berharap melalui turnamen ini akan muncul bibit-bibit olahragawan potensial menjadi atlet sepak takraw profesional,” imbuhnya.

Ditanya soal sumber pendanaan, Suparman mengaku masih sebatas swadaya dan sumbangsi dari sejumlah pihak, baik lembaga, instansi, maupun perorangan. Ia optimistis, dengan animo masyarakat kegiatan tersebut akan berlangsung sukses.

“Insyaallah, melihat atensi dan partisipasi seluruh pihak khussunya pemerintah daerah, kegiatan ini diharapkan berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sepak Takraw Putra Indonesia Sumbang Medali Emas ke-31

Sementara itu, Kepala Desa Manjalling, Andi Lukman mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, selain sarana memajukan olahraga khususnya sepak takraw, turnamen ini sekaligus sebagai motivasi bagi anak dan remaja di desanya dalam menyalurkan bakat olahraganya.

“Kami pemerintah desa tentu mendukung penuh kegiatan positif seperti ini. Bahkan kami berharap akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif lainnya dari kalangan pemuda sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga dan kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Pada turnamen ini, panitia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan, masing-masing juara 1 senilai Rp 2.000.000, juara 2 Rp 1.500.000, juara 3 Rp 1.000.000, dan juara 4 Rp 500.000. Selain itu juga disiapkan tropi, medali, dan lainnya.

Untuk informasi dan pendaftaran, dapat menghubungi panitia penyelenggara di nomor telepon/WhatsApp: 085255888101 (Erwin), 082310376890 (Iqbal), 082192033687 (Aspar).

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.